Rabu, 22 Juli 2009

Pengembangan Kawasan Wisata Pantai Jakarta Utara









Jakarta Utara sebagai salah satu wilayah kota administrasi di Provinsi DKI Jakarta memiliki sumber daya lingkungan yang sangat potensial. Dilihat dari letak geografis, Jakarta Utara memiliki potensi wisata yang besar. Walikota Jakarta Utara dalam pertemuan koordinasi antar instansi di wilayah Jakarta Utara dalam beberapa hari lalu dalam rangka persiapan ulang tahun Jakarta yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2009 di Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya, mengatakan bahwa Pemerintah Walikotamadya Jakarta Utara serius membangun jaringan wisata pantai yang terhubung dengan lokasi wisata budaya lainnya di seluruh Jakarta Utara.
Kelancaran dan kesuksesan acara pada tanggal 26 Juli 2009 merupakan momentum yang sangat strategis sebagai salah satu langkah awal membangun citra positif pada beberapa daerah potensi wisata air. Selain itu, juga aktivitas pengembangan pembinaan olahraga air akan meningkat. Dengan membangkitkan perhatian seluruh kekuatan sumber daya dari berbagai instansi dan stakeholder di wilayah Jakarta Utara tidak mustahil apa yang telah menjadi harapan masyarakat untuk memperoleh banyak pilihan lokasi wisata yang memikat dan terjangkau dapat segera terwujud pada lima tahun ke depan. Dengan tersedianya infrastruktur yang memadai di seluruh wilayah jaringan wisata tersebut, maka kesejahteraan masyarakat setempat secara berangsur-angsur akan meningkat.
Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya sebagai bagian dari Instansi Teknis Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta selain sebagai Pusat Pembinaan Olahraga Air seperti Dayung, Selancar Angin, layar dan sky air juga merupakan wisata alternatif yang terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah di Jakarta. Dengan semakin banyaknya masyarakat mengenal Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya, maka secara tidak langsung akan membantu program pemassalan dan pembibitan olahraga air. Target keberhasilan pembinaan olahraga air tersebut salah satunya akan terlihat pada peroleh emas PON 2012. Gedung Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya ini juga dimanfaatkan untuk Kantor Transit Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan sebagian Satuan Polisi Pamong Praja (Nugroho, GS-bja).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAHTERA JAYA

BAHTERA JAYA
Profile

Iringan Gubernur DKI Jakarta

Iringan Gubernur DKI Jakarta

Arsip Blog

Mengenai Saya

Bahtera Jaya Ancol adalah Unit Pelaksana Teknis Pemerintah Provinsi DKI Jaarta yang berada di bawah Kewenangan Dinas Olahraga dan Pemuda(DISORDA)berfungsi sebagai Pusat Pembinaan Olahraga Air DKI Jakarta